Dihadiri Muspika, Camat Sutera Lantik Bamus di Tiga Nagari

Dihadiri Muspika, Camat Sutera Lantik Bamus di Tiga Nagari

Minggu, 05 April 2020, 17:25
Anggota Bamus. (foto ist)

Painan, Rakyatterkini – Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya Badan Musyawarah (Bamus) di tiga pemerintah nagari yang terpilih secara resmi dilantik oleh Facruddin SH, Camat Sutera atas Nama Bupati Pesisir Selatan, Jumat (3/4) di Gedung Aula Kecamatan Sutera.

Pelantikan tersebut dihadiri Muspika, Kapolsek, KUA beserta ninik mamak Nan 12 di Kenagarian Sutera bersama tokoh masyarakat Kecamatan Sutera.

Sebelum pengambilan sumpah, Fachuddin, camat Sutera, mengingatkan kepada Bamus yang akan dilantik, bahwa sumpah yang akan mereka diucapkan itu, di samping didengar diri sendiri dan masyarakat yang hadir, juga didengar Allah SWT.

"Pekerjaan yang diamanahkan akan dipertanggung jawabkan di dunia maupun di akhirat nantinya”, ulasnya.

Fachruddin juga meminta kepada yang dilantik untuk mengucapkan sumpah dengan dengan penuh semangat dan dari hati yang dalam.

Badan Musyawarah (Bamus) Nagari bertugas bersama dengan wali nagari menetapkan serta mengesahkan peraturan nagari. Kemudian menetapkan Anggaran dan Pendapatan dan Belanja Nagari (APB) nagari

Lebih jauh diharapkannya, untuk anggota Bamus yang baru dilantik, agar dapat menyesuaikan diri dengan anggota Bamus lainnya, sehingga dapat melakasanakan pekerjaan secara bersama-sama dengan bamus lain nya.

Bamus itu harus bahu-membahu dengan wali nagari, kemudian harus mengerti tentang peraturan yang ada, agar nantinya bisa mengontrol kerja wali nagarinya dalam melaksanankan penggunaan dana desa. (baron)

TerPopuler