Bupati Indra Catri Imbau Masyarakat Optimalkan Pekarangan Rumah dan Kebun -->

Bupati Indra Catri Imbau Masyarakat Optimalkan Pekarangan Rumah dan Kebun

Senin, 06 April 2020, 21:55
Segerakan menanam sayuran.

Agam, Rakyatterkini - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat mengimbau masyarakat untuk memaksimalkan pekarangan rumah dan kebun untuk menanam sayuran.

Bupati Agam, Indra Catri mengatakan kegiatan Agam menyemai ini bertujuan untuk memanfaatkan lahan perkarangan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Ini juga salah satu agar terhindar dari keramaian untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Optimalkan lahan pekarangan dengan menanam berbagai jenis sayuran yang menjadi kebutuhan pokok untuk dikonsumsi, "ujar Indra Catri, Senin (6/4/2020).

Di pekarangan rumah bisa ditanam sayuran, bayam, kangkung, ubi batang serta berbagai jenis sayuran lainnya dan tanamam sehat.

Dalam Agam menyemai, produksi pertanian tidak boleh terhenti, agar kebutuhan pangan masyarakat dapat terjaga.

Amankan pangan dengan tidak menjual semua hasil pertanian. Tanam berbagai jenis sayuran dan buah di pekarangan dan ladang.

Konsumsi makanan bergizi dan seimbang, perbanyak sayuran dan buah yang mengandung vitamin c dan e, ujar Bupati Agam.

"Ini salah satu antisipasi penyebaran COVID-19 adalah dengan instruksi social distancing-physical distancing, namun hal ini berdampak pada lumpuhnya aktivitas dan ekonomi masyarakat, "ujar bupati dua periode itu. (VN)

TerPopuler