Bupati Agam Serahkan Bantuan pada Korban Terdampak Banjir

Bupati Agam Serahkan Bantuan pada Korban Terdampak Banjir

Senin, 06 April 2020, 21:59
Bupati Indra Catri serahkan bantuan pada korban banjir Jorong Gantiang. (foto vani)

Agam, Rakyatterkini - Bupati Agam Dr. H. Indra Catri serahkan bantuan untuk 35 KK korban terdampak banjir di Jorong Gantiang, Nagari Sitanang, Kecamatan Ampek Nagari, Senin (6/4/2020).

Bantuan yang diserahkan kepada masing-masing kepala keluarga berupa beras 20 kg, telur, minyak goreng, sarden dan lainnya, yang diantar langsung rombong bupati Agam di dua lokasi yang menjadi titik sentral evakuasi warga yang rumahnya masih terendam banjir.

Penyerahan bantuan bencana banjir di Gantiang, Nagari Sitanang itu, bupati Indra Catri didampingi Sekab Agam M.Dt.Maruhun, Asisten Rahman, Asisten II, Yosefriawan, Kadinas Sosial, Rahmi Artati, Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan Sekab Agam, Camat Ampek Nagari, Roza Syefridianti, jajaran TNI-Polri, dan para wartawan.

Kepada para penerima bantuan bencana banjir itu, Bupati Indra Catri minta bersabar akan musibah tersebut. Pemerintah, akan mencarikan solusi untuk mengantisipasi dampak banjir tersebut dalam waktu dekat, karena saat ini, pemerintah harus berpikir dan  bekerja ekstra keras, melakukan langkah-langkah antisipasi penyebaran virus corona.

Bupati Indra Catri juga mengingatkan masyarakat, untuk selalu waspada, jika banjir surut segera bersihkan rumah masing-masing, minta bantuan tim Satgas Covid19 Nagari untuk penyemprotan disinfektan dan selalu taati himbauan pemerintah untuk selalu waspada.

"Kami minta masyarakat sabar, namun harus selalu waspada, “ungkap Indra Catri.

Sementara musibah banjir yang merendam wilayah jorong Gantiang, Nagari Sitanang, Kecamatan Ampek Nagari sejak Minggu kemarin, Senin ini sudah mulai surut, sebagian warga sudah kembali ke rumah masing-masing dan terlihat membersihkan rumah mereka dari material banjir.

Bantuan darurat bencana yang disiapkan Dinas Sosial Agam itu, dibagikan pada seluruh warga terdampak sebanyak 35 KK di jorong Gantiang tersebut. (VN)

TerPopuler