Budaya Apel Pagi Wajib Satgas TMMD ke-107 Kodim 0722/ Kudus

Budaya Apel Pagi Wajib Satgas TMMD ke-107 Kodim 0722/ Kudus

Minggu, 05 April 2020, 16:53
Apel pagi.

Kudus, Rakyatterkini - Apel Pagi wajib dilakukan Prajurit TNI sebelum menjalankan tugas keseharian, Minggu (5/4/2020).

Tujuannya untuk mengecek kesiapan dan kondisi anggota, dan juga untuk pembagian tugas yang diberikan dari pimpinan.

Seperti apel Pagi yang dilakukan Satgas TMMD yang dipimpin Dan SSK Lettu Sudiono tadi pagi.

Kini, ajaran disiplin ala Prajurit TNI tersebut telah membudaya di tengah-tengah masyarakat. “Dampaknya sangat luar biasa. Masyarakat mulai berubah,” kata Kades Sukoyo.

Dia menyatakan, sejak hadirnya TNI melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 0722/ Kudus ini, pola pikir masyarakat mulai berubah. Aktifitas Masyarakat kini mulai produktif.

Ajaran-ajaran disiplin yang diterapkan prajurit TNI seperti ada suplemen baru kepada masyarakat. Akhir-akhir ini masyarakat mulai terlihat rajin bekerja. Terutama para pemuda.

Selain bekerja, masyarakat mulai aktif bersosialisasi antar sesama. Serta rajin berolahraga setiap sore untuk menjaga kondisi tubuh.

“Budaya Masyarakat soal budaya bersih juga mulai berubah,” tuturnya.
Sukoyo sangat beryukur atas perubahan pola pikir Masyarakat yang cukup signifikan ini. “Terima kasih pak TNI,” ucap dia terharu.

Sementara itu, Dan SSK Lettu Sudiono menyatakan, dalam lingkungan TNI, dalam satu menerapkan ajaran disiplin adalah dengan melaksanakan Apel pagi setiap hari. Itu dilakukan agar perintah pimpinan selalu dilaksanakan oleh Anggota dengan baik.

Dinilai apel pagi Satgas TMMD sangat berdampak positif bagi Masyarakat, Lettu Sudiono merasa bangga. Kata dia, salah satu tugas TNI juga adalah menebar kebaikan dan selalu hadir saat Rakyat membutuhkan.

“Kami akan selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Apapun itu, "tandas Lettu Sudiono
(PendimKudus)

TerPopuler