Antisipasi Covid-19, DKP Sumbar Tutup Lokasi Wisata Penangkaran Penyu -->

Antisipasi Covid-19, DKP Sumbar Tutup Lokasi Wisata Penangkaran Penyu

Sabtu, 04 April 2020, 17:15
Salah satu penyu di UPT Konservasi Pariaman. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumatera Barat untuk sementara menutup lokasi wisata penangkaran penyu, baik yang ada di Padang maupun di Pariaman.

Penutupan lokasi wisata penyu yang dikelola UPT Konservasi Penyu ini merupakan salah satu upaya DKP Sumbar untuk mengantisipasi penyebaran virus corona terhadap wisatawan yang datang.

"Ya, lokasi wisata konservasi penyu untuk sementara kita tutup, "ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbar, Ir. Yosmeri, pada rakyatterkini, Jumat (3/4/2020).

Penutupan lokasi wisata penangkaran penyu tersebut, diberlakukan bagi masyarakat umum. Sedangkan bagi mahasiswa dan pihak-pihak yang melakukan penelitian penyu masih tetap dibuka.

Dikatakan, penutupan lokasi konservasi penyu untuk masyarakat umum itu telah berlangsung sejak dua minggu lalu dan dibuka kembali untuk umum setelah Sumbar aman dari penyebaran virus corona.

"Ya, sudah dua minggu ditutup, sampai kondisi aman lagi, "ujar Yosmeri.

Di penangkaran penyu Pariaman jenis penyu yang ditemukan di antaranya, Penyu Sisik (Eretmochelys Imbricata), Penyu hijau (Chleonia Mydas), dan Penyu Lengkang (Lepidocheyls Olivacea) dan telur-telur dari ketiga spesies tersebut yang diselamatkan oleh UPT Konservasi Penyu di bawah DKP Sumbar. (hms-sumbar)

TerPopuler