Antisipasi Corona, Pemko Padang Terima Bantuan 73 Alat Penyemprot -->

Antisipasi Corona, Pemko Padang Terima Bantuan 73 Alat Penyemprot

Kamis, 02 April 2020, 19:00
Walikota Mahyeldi terima bantuan dari PT Pegadaian. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Penanganan virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kota Padang dibantu sejumlah pihak, termasuk BUMD/BUMN dan lembaga-lembaga sosial di Kota Padang.

Kini, bantuan itu datang dari PT Pegadaian (Persero) Area Padang berupa 73 unit alat penyemprot senilai Rp19.905.000. Bantuan tersebut dapat digunakan untuk membasmi penyebaran wabah virus Corona di Kota Padang yang kian hari penyebaran semakin mengkhawatirkan di Indonesia.

Bantuan tersebut diserahkan Vice President PT Pegadaian (Persero) Area Padang Alnafiah Alius dan diterima Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Kamis (2/4/2020).

Mahyeldi mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian sosial yang telah ditunjukkan oleh PT Pegadaian (Persero) Area Padang. "Semoga dapat kita manfaatkan dalam upaya pencegahan dan mengantisipasi penyebaran virus Corona di Kota Padang. Dan semoga juga dapat membantu mengurangi permasalahan yang kita hadapi dalam menyikapi covid-19," terangnya.

Sementara itu, Vice President PT Pegadaian (Persero) Area Padang Alnafiah Alius mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan perwujudan CSR perusahan dibidang Pengembangan Sosial dan kemasyarakatan yang dilakukan melalui pelaksanaan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

"Program ini merupakan panggilan sosial dari PT Pegadaian dalam hal mewujudkan kepedulian dalam menjaga kebersihan di daerah," terangnya.

Ia pun berharap, bantuan berupa 73 alat penyemprot betul- betul bisa bermanfaat bagi Pemerintah Kota Padang dalam menangani wabah virus Corona di Kota Padang.

Hadir acara penyerahan tersebut, Kepala DPMPTSP Corri Saidan, Kepala BPBD Barlius, Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Manusia Swesti Fanloni, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis dan beberapa Pimpinan PT Pegadaian (Persero) area Padang. (gp)

TerPopuler