Anggaran Nagari Cair, Bupati Minta Walinagari Manfaatkan untuk Padat Karya -->

Anggaran Nagari Cair, Bupati Minta Walinagari Manfaatkan untuk Padat Karya

Selasa, 07 April 2020, 20:30
Kadis PMDPPKB Wendi. (foto ist)

Painan, Rakyatterkini - Anggaran nagari atau desa tahap I bagi 182 nagari di Pesisir Selatan, Sumatera barat sudah cair, minus 6 nagari dalam proses transfer.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni meminta kepada para walinagari agar segera memanfaatkan dana tersebut untuk pekerjaan padat karya, seperti pengerasan jalan nagari, pembuatan tali bandar dan kegiatan fisik.

Sehingga upah yang diberikan kepada pekerja lokal dapat segera dimanfaatkan, kata Bupati Pessel, Hendrajoni, Senin (6/4/2020).

Bupati lebih jauh memerintahkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pesisir Selatan agar memantau pelaksanaan di lapangan.

Terkait pelaksanaan ini agar segera ditinjau ke lapangan, dan pastikan nagari dapat memanfaatkan dana nagari dengan sebaik-baiknya" sebut Hendrajoni.

Sementara itu, Kadis PMDPPKB Wendi didampingi Kabid Pemerintahan Nagari, Yefrizal juga tengah menyisir anggaran pembangunan nagari untuk kemudian mengintruksikan secara khusus kepada para wali nagari agar segera manfaatkan dana nagari.

Nagari agar segera memakai anggaran pembangunan fisik itu untuk menggerakkan ekonomi rakyat" jelas Wendi

Menurut Wendi Anggaran Nagari/DD total Rp169 Miliar dialokasikan untuk 182 nagari dan membiayai 5 bidang, salah satunya bidang pembangunan nagari, pada subbidang Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.

Subbidang ini menyediakan anggaran pembangunan berupa fisik antara Rp300 - Rp600 juta, sebut Wendi. (baron)

TerPopuler