Warga Asing Bantu Rehab Rumah Mbah Wagimah

Warga Asing Bantu Rehab Rumah Mbah Wagimah

Kamis, 26 Maret 2020, 08:49
Pemuda bantu TMMD.

Kudus, Rakyatterkini - Babinsa selalu memantau setiap kegiatan yang berada di wilayah yang menjadi tugas dan tanggungjawabnyag, salah satu sasaran fisik program TMMD Reguler ke-107 Kodim 0722/Kudus di Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Kamis (26/3/2020).

Nampak dari kejauhan selama saya mengamati kegiatan Satgas TMMD yang sedang mengerjakan rehab rumah milik Mbah Wagimah (68) warga Rt 2/VI Dusun Krandu, Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog. Ada sosok pemuda yang kelihatan aneh membantu anggota TNI di dalam ruangan yang sedang pengerjaan plester dinding.

Karena rasa penasaran saya mencoba mendekati sosok pemuda aneh dengan rambutnya yang merah sedang membantu Satgas TMMD dalam pengerjaan rehab rumah. Saya menanyakan namanya dan ternyata namanya adalah Muntoha (36). "Di  kampung sini saya biasa di panggil Mike Jagger Ndan," jawabnya sambil tersenyum.

Ternyata pemuda yang berambut merah tersebut adalah warga setempat yang membantu Satgas TMMD rehab rumah. "Sebagai tetangga Mbah Wagimah saya merasa kasihan dengan kondisi rumah sebelumnya makanya saya ikut bantu Bapak TNI dengan kemampuan saya, "ungkap Mike sapaannya.

Demikian kondisi di lokasi sasaran fisik program TMMD terkadang candaan mengiringi saat kegiatan berlangsung hanya sekedar untuk melupakan rasa lelah para Satgas TMMD Kodim Kudus, dan juga untuk menambah semangat dalam mensukseskan Program TMMD Reg ke-107 Tahun 2020 Kodim Kudus. (PendimKudus)

TerPopuler