Walinagari Aprizal Bangun Lapangan Bola Kaki dengan Anggaran Desa

Walinagari Aprizal Bangun Lapangan Bola Kaki dengan Anggaran Desa

Minggu, 22 Maret 2020, 12:39
Plang pembangunan lapangan sepakbola. (foto baron)

Painan, Rakyatterkini - Nagari Rawan Gunung Malelo, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, memanfaatkan dana desa 2020 untuk membangun lapangan sepakbola. Kini, sarana olahraga yang dibangun di kawasan Kampuang Tabek Lampanjang tersebut kini menjadi lirikan antar Nagari.

"Awalnya kita hanya bangun lapangan bola biasa. Tapi ternyata banyak yang melirik kami tambahkan melanjutkan pembanggunan dengan pembangunan lapangan bola kaki ideal, sehingga nagari ini nantinya akan dijadikan kampung yang moderen, "ujar Walinagari Aprizal, Minggu (22/3/2020).

Harapannya Camat Sutera Fachruddin juga mendukung pelaksanaan pembangunan lapangan bola itu. "Insyaallah bisa memberikan dampak pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat Sutera, nanti masyarakat banyak yang jualan, "ujarnya.

Kampung Tabek Lampanjang merupakan program pembinaan dan pelatihan sepak bola bertaraf nagari. Selain itu, kampung Tabek juga bertujuan untuk dijadikan sebagai kampung yang baik.

Lapangan sepakbola yang dibangun tepat di sebelah Puskesri Sitawa Sidingin yang juga dikembangkan dan dibangun dengan menggunakan dana desa tahun anggaran 2017 sebesar ratusan juta untuk pengembangan perobatan masyarakat.

"Lapangan bola ini anggarannya Rp181juta lebih, total dana desa yang kita peroleh 40 persen," ungkapnya." (baron)

TerPopuler