Update Terkini: ODP di Raja Ampat Berkurang, 10 Orang Masih Dalam Pantauan -->

Update Terkini: ODP di Raja Ampat Berkurang, 10 Orang Masih Dalam Pantauan

Sabtu, 28 Maret 2020, 17:40
Jubir Satgas Covid-19, Raja Ampat, dr. Rosenda. (foto rijali)

Raja Ampat, Rakyatterkini - Tim Satgas pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) kembali merilis jumlah perkembangan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Raja Ampat.

Update jumlah perkembangan Covid-19 di Raja Ampat per Sabtu (28/3/2020) 2020, ODP yang sebelumnya sebelas orang kini berkurang menjadi sepuluh orang. Sementara untuk status Pasien Dalam Pemantauan (PDP) belum ada.

"Dari 10 ODP semua WNI dan masih dilakukan pemantauan, satu orang dalam pemantauan delapan hari kedepan, tiga orang selama sembilan hari kedepan, tiga orang lainya dalam pemantauan sepuluh hari kedepan, dua orang dalam pemantauan sebelas hari dan satu orang dalam pemantauan dua belas hari kedepan," tutur Jubir Satgas Covid-19, dr. Rosenda, Sabtu (28/3).

“Sementara satu WNA yang sebelumnya dalam pemantauan sudah dinyatakan bebas," ucapnya.

Selain itu, Rosenda menghimbau kepada masyarakat untuk sementara waktu melakukan isolasi mandiri dan menerapkan sosial distancing (pembatas sosial).

"Jika menerima informasi terkait COVID-19 yang melalui media sosial jangan mudah percaya, karena jangan sampai penyampaian informasi itu tidak akurat atau tidak jelas," imbunya. (Ijal)

TerPopuler