Update Terkini: Jumlah ODP di Raja Ampat Kembali Bertambah

Update Terkini: Jumlah ODP di Raja Ampat Kembali Bertambah

Kamis, 26 Maret 2020, 18:00
Update covid 19.

Raja Ampat, Rakyatterkini - Satgas Tanggap Covid-19 Raja Ampat kembali update perkembangan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Jubir Satgas Covid-19 Raja Ampat, dr. Rosenda, SP., PD, Kamis (26/3/2020) kembali melaporkan update ODP COVID-19 per 26 maret 2020 di Raja Ampat hingga kini mencapai 10 (sepuluh) dari total sebelummya 8 (delapan) orang.

"Dari sebelumnya jumlah delapan orang dan ini bertamba dua orang, jadi total ODP di Raja Ampat sepuluh orang, sementara Pasien Dalam Pemantauan (PDP) tetap sama seperti sebelumnya atau belum ada. Penambahan dua orang tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Makassar, "terang Rosenda.

Untuk tindaklanjuti pasien tersebut, Rosenda mengatakan, dari sepuluh orang tetap dikarantina mandiri setelah dilakukan pemeriksaan.

"Sepuluh orang terus dilakukan karantina dan tetap di pantau setiap hari oleh petugas puskesmas sesuai lokasi masing-masing," jelasnya.

Selain itu aa mengatakan, tim Satgas tetap melakukan scanner di setiap pelabuhan se-kabupaten Raja Ampat.

"Termasuk sudah membentuk posko Satgas di wilayah pelabuhan Yellu dan Kabarei, karena dua pelabuha itu juga tempat persinggahan kapal," akunya.

Rosenda kembali menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam menerima informasi yang berkaitan dengan Covid 19 ini. (Ijal)

TerPopuler