Update Penanganan Covid 19 di Pesisir Selatan, ODP 11 dan PDP Tiga Orang -->

Update Penanganan Covid 19 di Pesisir Selatan, ODP 11 dan PDP Tiga Orang

Rabu, 25 Maret 2020, 20:30
Update penanganan covid 19. (foto ist)

Painan, Rakyatterkini - Kabag Humas dan Protokoler Setda Pesisir Selatan, Rinaldi, menyampaikan up date data penanganan penyebaran Covid 19, di Kabupaten Pesisir Selatan.

Sampai pukul 10.30 WIB Rabu, 25 Maret 2020, bahwa orang dengan status notifikasi berjumlah 147 orang, sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 11 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak tiga orang, Rabu (25/3/2020).

Kesebelas orang ODP tersebut, sebelumnya datang dari daerah terjangkit, diantaranya ada yang dari Malaysia, Jakarta, Lampung, Bali dan juga ada yang dari Pekanbaru, Provinsi Riau.

Sementara tiga orang yang PDP saat ini dua orang diantaranya dirawat M. Jamil Padang dan satu orang lainnya dirawat di M.Zein Painan.

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid 19, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 mulai hari ini mendirikan tiga pos, masing masing di Silaut merupakan daerah perbatasan Provinsi Sumatera Barat, dengan Bengkulu dan di Panadah Tapan batas dengan Jambi, serta di Siguntur batas Kota Padang dengan Pesisir Selatan.

Di posko tersebut akan disiagakan personel lintas instansi mulai dari Dinas Kesehatan, BPBD, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Polisi, TNI dan lainnya.

Personel di posko ditugaskan untuk mengecek kesehatan orang-orang yang akan masuk ke Pesisir Selatan dengan mengecek suhu tubuh dan serangkaian pemeriksaan lainnya. (baron)

TerPopuler