Turut Bantu Pencegahan Covid di RA, IKBBA Bagikan Masker pada Warga -->

Turut Bantu Pencegahan Covid di RA, IKBBA Bagikan Masker pada Warga

Selasa, 24 Maret 2020, 22:00
Ikatan Keluarga Besar Biak   Raja Ampat, usai pembagian masker (foto Ijal)

Raja Ampat, Rakyatterkini - Corona Virus (Covid-19) telah menjadi ancaman dunia. Penyebab dari wabah ini adalah Corona Virus jenis baru yang disebut dengan novelcoronavirus 2019.

Belakangan ini Covid sudah mewabah di seluruh daerah termasuk Raja Ampat. Sehubungan dengan hal ini pemerintah terus melakukan tindakan atau penanganan untuk menghadapi adanya wabah Covid tersebut.

Bukan hanya Pemerintah. Ikatan Keluarga Besar Biak Aimando (IKBBA) Raja Ampat juga mengambil peran dalam pencegahan penyebaran Covid 19 di Raja Ampat. Langkah yang dilakukan adalah pembagian masker kepada warga.

Ketua Ikatan IKBBA Raja Ampat, Ferdinand Rumsoek mengatakan, pemberian masker ini merupakan kepedulian dan berpartisipasi dalam rangkah pengendalian dan pencegahan penyebaran Covid 19 di Raja Ampat.

"Bentuk kepedulian itu, kami dari IKBBA membagikan masker kepada warga yang datang dari kota Sorong ke Raja Ampat maupun masyarakat khususnya di kota Waisai," ucap Ferdinand, usai pembagian masker di pelabuhan Marina Waisai, Selasa (24/3/2020), seraya mengatakan ini juga bagian dari pada dukungan IKBBA tehadap pemerintah.

Selain itu, Ferdinand menyampaikan, terima kasih kepada Ketua DPRD Raja Ampat yang turut membantu dan memberikan masker sebanyak seribu pasang untuk di bagikan kepada masyarakat.

Ia juga menghimbau, agar masyarakat tetap berada dalam rumah, jaga kebersihan diri, kebersihan keluarga serta kebersihan lingkungan, dan terapkan sosial distancing. (Ijal)

TerPopuler