TMMD 107 Kodim Kudus Ajak Anak-anak Desa Kedungsari Gemar Membaca

TMMD 107 Kodim Kudus Ajak Anak-anak Desa Kedungsari Gemar Membaca

Jumat, 20 Maret 2020, 20:28
Gemar membaca.

Kudus, Rakyatterkini - Berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan dalam Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0722 Kudus di Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, tidak hanya kegiatan fisik tetapi ada juga kegiatan non fisik.

Salah satu kegiatan non fisik yang dilakukan oleh Satgas TMMD 107 Kodim Kudus adalah membuat perpustakaan keliling yang di lakukan oleh team kreatif.

Anak-anak terlihat sangat antusias dan senang dengan adanya perpustakaan keliling, Jumat (20/3/2020).

Team kreatif Satgas TMMD 107 dibentuk dan beranggotakan para Babinsa Kodim 0722/Kudus, ada beberapa Team  diantaranya Team perpustakaan keliling, Team pembuat sabun cair cuci piring, team pembuat pupuk cair organik.

Kali ini Team perpustakaan keliling mengelar perpustakaan di depan kantor balai Desa Kedungsari.

Sertu Wahyudi selaku Komandan Team (Dantim) mengatakan, Kegiatan perpustakaan keliling ini sudah beberapa kali dilaksanakan didalam kegiatan TMMD 107 namun tempatnya berpindah-pindah, kali ini Team kreatif mengambil lokasi di depan kantor balai Desa Kedungsari.

Saat ini anak-anak pada libur sekolah dari pada meraka bermain lebih baik dipergunakan untuk membaca sehingga mendapatkan pengalaman dan pelajaran baru, terangnya.

"Kami salut dan bangga dengan anak-anak desa Kedungsari ternyata minat bacanya cukup tinggi" ucap Sertu Wshyudi.

Bagas (10) salah satu anak yang ikut bergabung membaca diperlukan keliling mengatakan, saya sangat senang dengan adanya perpustakaan keliling sepeti ini bisa menambah pengetahuan saya, apalagi saat libur sekolah seperti ini.

Kami berharap kepada bapak TNI yang membawa perpustakaan keliling ini untuk sering datang di tempat ini, harap Bagas. (Pendim 0722/Kudus)

TerPopuler