Tetangga Mbah Wagimah Penasaran Tentang Rehab Rumah

Tetangga Mbah Wagimah Penasaran Tentang Rehab Rumah

Selasa, 24 Maret 2020, 21:13
Rehap rumah.

Kudus, Rakyatterkini - Di sela - sela kegiatan TMMD Reg Ke -107 Kodim 0722/ Kudus semakin hari semakin bergairah nampak di salah satu sasaran fisik program TMMD yaitu dengan rehab rumah tidak layak huni ( RTLH) milik Mbah Wagimah (68) warga Rt 2/VI Dusun Krandu Desa Kedungsari Kecamatan Gebog yang sedang di kerjakan Satgas TMMD bersama warga setempat dengan plesteran dinding. Selasa, (24/3/2020).

Saat kami melaksanakan pemantauan di lapangan, kami singgah di rumah Mbah Wagimah,senyum bahagia tersungging diwajahnya karena rumahnya sudah ada perubahan nampak bagus setelah beberapa hari di kerjakan oleh Satgas TMMD bersama warga setempat.

Setelah sejenak kemudian datang ibu - ibu warga sekitar menanyakan bagaimana awalnya menerima program bantuan rehab rumah ini, Kami selaku Babinsa menjelaskan bahwa"Awalnya saya dengan perangkat desa setempat melaksanakan pemantauan rumah yang tidak layak huni setelah itu saya laporan ke Komandan setelah adanya program TMMD ini saya usulkan untuk di rehab,"ungkap Serka Rudi.

Setelah penjelasan saya kepada ibu - ibu, mereka jelas dan mengerti bahwa kegiatan TMMD yang sedang berlangsung ini memberikan banyak manfaat bagi keluarga yang tidak mampu dan juga warga Kedungsari umumnya.

Secara umumnya,Rudi berharap melalui program TMMD ini terjadinya kemanunggalan dengan rakyat. Karena, sesuai dengan motto TNI bahwasanya "bersama rakyat TNI kuat". Maka TNI harus selalu menjaga supaya kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Kalau tanpa rakyat, TNI tidak bisa berbuat apa-apa. "TNI dari rakyat, dan rakyat adalah ibu kandung TNI. Bagaimana kalau ingkar dengan ibu kandung, berarti itu durhaka,"pungkas Serka Rudi. (PendimKudus)

TerPopuler