Tangani Covid-19, Pemkab Klaten Gelontorkan Dana DSP dan BTT -->

Tangani Covid-19, Pemkab Klaten Gelontorkan Dana DSP dan BTT

Selasa, 31 Maret 2020, 20:15
Distribusi donasi sembako. (foto cahyo)

Klaten, Rakyatterkini - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menggelontorkan dana DSP (dana siap pakai) dan dana BTT (belanja tidak terduga) untuk penanganan Covid-19.

Penjelasan tersebut disampaikan Bupati Sri Mulyani disela-sela kegiatan pelepasan bantuan paket sembako bagi warga terdampak virus corona, Senin (30/3).

‎Menurut bupati, Pemkab Klaten sudah mengucurkan dana DSP (dana siap pakai) yang diikuti  dana BTT (biaya tidak terduga).

Bupati Sri Mulyani mengatakan, dana tersebut digunakan untuk penanganan wabah Covid-19 atau virus corona di Kabupaten Klaten.

"Kami sudah menganggarkan dana DSP dan dana BTT sebesar Rp3 miliar. Bila dirasa masih kurang kami sudah menyiapkan tambahan sebesar Rp10 miliar," kata bupati.

Menurut Bupati Sri Mulyani, dana sebesar Rp10 miliar yang berasal dari dana BTT itu sudah sesuai dengan instruksi pemerintah pusat.

"Anggaran-anggaran yang dulu direncanakan untuk kegiatan-kegiatan nanti bisa digeser atau dialihkan untuk kaitan penanganan Covid-19," jelasnya.

‎Bupati Sri Mulyani mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten saat ini sedang memesan alat pelindung diri (APD) untuk penanganan Covid-19 di Klaten.

"APD dalam proses pemesanan. Semoga dalam minggu ini bisa segera turun," katanya. (cahyo)

TerPopuler