Stefanus Tampung Aspirasi Masyarakat di Dapil III Siberut Barat Daya

Stefanus Tampung Aspirasi Masyarakat di Dapil III Siberut Barat Daya

Sabtu, 21 Maret 2020, 08:18
Stefanus tampung aspirasi. (foto ist)

Mentawai, Rakyatterkini - Sekretaris Komisi I DPRD Stefanus Sabagallet, tampung aspirasi masyarakat di Dapil III, di Gereja St Agustinus Sagulubbeg, Kecamatan Siberut Barat Daya. Kegiatan itu dihadiri kepala dusun, kepala desa, ketua BPD, tokoh agama, pemuda, ibu-ibu PKK.

Banyak hal yang diusulkan masyarakat, seperti pembangunan jalan pertanian, penambahan tenaga medis setiap dusun, mobiler sekolah dan perumahan guru, mesin penggiling padi dan alat penyulingan minyak nilam. Pemekaran desa termasuk diusulkan masyarakat

"Usulan akan kita tindaklanjuti dan jadi priorita, "ujaer Stefanus kepada awak media, Jumat (20/3/2020).

Stefanus menyebutkan, beberapa skala prioritas usulan pengukuhan kelompok nelayan dan pembangunan akses pertanian supaya dibangun oleh instansi terkait Dinas Pertanian.

Add caption

Sementara, Desa Sagulubbeg adalah penghasil lobster terbesar. Namun di balik melimpahnya hasil laut berupa lobster dan kepiting laut, wilayah tersebut memiliki ombak dan arus yang tinggi. Tak jarang anggota DPRD berusaha keras mewujudkan impian bantuan mesin bagi masyarakat.

Apabila, tidak memungkinkan usulan kelompok nelayan berupa mesin boad 15 PK sebanyak 51 unit dan alat tangkap berupa jaring lobster, nantinya akan masuk dalam program Pokir.

Dikatakan, untuk mesin tempel sebanyak 51 unit, nantinya satu kelompok akan mendapatkan tiga unit, dengan jumlah sebanyak 17 kelompok di Desa Sagulubbeg, tuturnya.

Desa Sagulubbeg memiliki beberapa kelompok nelayan yang aktif dalam aktivitasnya, saat ini masih menggunakan perahu sampan, sementara wilayah laut Sagulubbeg pantai barat berhadapan langsung laut Samudera Hindia, yang mana ombaknya dikenal ekstrem itu. (jaibi)

TerPopuler