Satuan Tugas Bantuan Kendali Operasi Tancap Gas

Satuan Tugas Bantuan Kendali Operasi Tancap Gas

Jumat, 20 Maret 2020, 22:16
BKO tancap gas.

Kudus, Rakyatterkini - Tanpa ada rasa ragu, segala daya upaya dan kemampuan fisik terus di keluarkan demi pencapaian sasaran. Itulah yang terlihat dari sikap gotong royong tanpa pamrih yang dimiliki satgas TMMD Reguler ke -107 Kodim 0722/Kudus.

Satuan BKO (Bantuan Kendali Operasi) dari Satuan Yonif 410/Alugoro,Yonzipur dan Lanud A.Yani Semarang, terlihat begitu semangat gotong royong, Jumat (20/3/2020).

Di tambah lagi dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kudus dan masyarakat sekitar yang ikut serta berpartisipasi membantu demi kelancaran dan percepatan pengecoran jalan.

Demi tercapainya kesejahteraan masyarakat yang mandiri melalui pemberdayaan yang sinergis dan terpadu dalam meningkatkan prakarsa dan swadaya masyarakat dan memantapkan peran aparat yang ada  di wilayah sehingga dapat menumbuhkan ekonomi yang dinamis, yang merupakan ekonomi kerakyatan.

Hasil kerja nyata dari anggota satgas nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam memproduksi dan menjual hasil buminya, tanpa ada kendala yang dulunya susah untuk transportasi karena jalan yang jelek dan kurang menguntungkan, sehingga dapat menghambat roda perekonomian,kini sudah mulai kelihatan tampak hasilnya.

Program ini dapat membantu Desa dalam memperbaiki sarana dan prasarana Jalan sebagai Transportasi yang bisa menghubungkan suatu desa atau daerah dengan daerah lainya, sehingga sangat tepat kalau di adanya proyek penunjang yaitu Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), tutur Praka Ridwan salah satu anggota satgas.

Melalui TMMD, dapat memberdayakan masyarakat agar mereka mempunyai daya dan upaya untuk lepas dari masalah kemiskinan, sekaligus upaya untuk memberdayakan wilayah pertahanan sehingga mempunyai daya tangkal yang kuat bagi kemungkinan ancaman dari luar yang merugikan NKRI.(PendimKudus)

TerPopuler