Rumah Mbah Sulkan Tempat Menimba Ilmu Bidang Bangunan

Rumah Mbah Sulkan Tempat Menimba Ilmu Bidang Bangunan

Rabu, 25 Maret 2020, 18:00
Menimpa ilmu.

Kudus, Rakyatterkini - Tugas adalah suatu kehormatan bagi setiap prajurit TNI, dengan melaksanakan tugas maka prajurit TNI akan mendapatkan berbagai pengalaman baru di tempat bertugas.

Seperti prajurit dari Kesatuan Batalyon Zipur (Zeni Tempur) 4 /TanpaKawandya yang sekarang tergabung sebagai anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim 0722/Kudus, di Desa Kedungsari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus, Rabu (25/3/2020).

Sudah hampir dua pekan Praka Ginanjar dan rekan-rekannya tergabung anggota Satgas TMMD Kodim Kudus saat ini mereka ditugaskan untuk membantu pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) milik Mbah Sulkan (68) warga Rt 3/VII Dusun Mudalrejo Desa Kedungsari yang telah menjadi sasaran fisik Program TMMD

Dengan kegiatan bedah rumah bersama Warga setempat memang ada suasana yang baru sehingga kami bahu membahu melaksanakan dengan  senang hati karena kami banyak mendapatkan pelajaran juga pengalaman yang berbeda.

"Seperti yang saya kerjakan sekarang adalah merangkai batangan baja ringan untuk dijadikan rangka atap yang akan dipasang bersama warga setempat, "ujar Praka Ginanjar.

Banyak hal yang bisa kami kerjakan di lokasi TMMD ini seperti saat ini di sasaran fisik pembangunan bedah rumah, benar-benar hal baru bagi kami"Hanya saja, diniati dengan tekad mengabdi kepada masyarakat, dan keinginan untuk menambah ilmu, supaya tambah pengalaman,"Ungkap Prada Dedi.

"Saya benar-benar terkesan ditugaskan di lokasi TMMD Kedungsari ini. Selain bisa mengabdikan diri ke masyarakat, sekaligus mendapatkan ilmu, tentang bidang kontruksi atau bangunan, "pungkas Praka Ginanjar.

Dia  menyatakan ingin di tugaskan lebih lama lagi dalam penugasan TMMD Kodim Kudus di sasaran fisik lainya supaya tambah pengalaman dengan warga setempat dengan tujuan untuk menambah wawasan ilmu di bidang pembangunan. (PendimKudus)

TerPopuler