Resmi Dilantik, Ketua KONI Pasbar Sebut KOK Gunung Tuleh Komposisi Bagus -->

Resmi Dilantik, Ketua KONI Pasbar Sebut KOK Gunung Tuleh Komposisi Bagus

Jumat, 20 Maret 2020, 07:46
Ketua KONI Pasaman Barat, BM. Satria Dwi Putra, menyerahkan SK pada Ketua KOK Gunung Tuleh, Ismed Mulya. (foto ist)

Rakyatterkini (Pasaman Barat) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pasaman Barat (Pasbar), BM. Satria Dwi Putra mengatakan komposisi pengurus Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) Gunung Tuleh merupakan sebuah komposisi yang bagus.

Hal itu disampaikan pada saat pelantikan KOK Gunung Tuleh, Kamis (19/3) di aula kantor Camat Gunung Tuleh.

"Terima kasih kepada Forkopimca Gunung Tuleh dan Walinagari yang telah mendukung terbentuknya KOK Gunung Tuleh. Saya melihat kepengurusan ini merupakan komposisi yang bagus untuk menggerakkan olahraga di kecamatan," katanya.

Dijelaskan,  tujuan dibentuknya KOK adalah untuk menjadi wadah pembinaan bagi atlet di tingkat kecamatan sehingga keberadaan potensi yang ada dapat difasilitasi.

"Saya melihat Kecamatan Gunung Tuleh punya potensi olahraga yang besar. Kita ingin ke depan potensi ini dapat dikembangkan menjadi atlet yang profesional," ungkap pria yang akrab disapa Amy tersebut.

Ketua KONI Pasbar juga memandang kepengurusan KOK Gunung Tuleh sangat berpotensi untuk mengembangkan olahraga di kecamatan, melihat komposisi yang didominasi oleh kaum milenilal yang mampu bergerak cepat.

"KOK didominasi kaum milenial. Ini semangat baru. Mudah-mudahan olahraga Gunung Tuleh bisa maju," ujarnya.

Sementara, Camat Gunung Tuleh, Randy Hendrawan berharap KOK Gunung Tuleh dapat menjalin kerjasama lintas sektor, sehingga seluruh kegiatan yang direncanakan di dalam program dapat terlaksana dengan baik.

"Saya mengajak rekan-rekan semuanya untuk dapat bekerjasama, jalin kerjasama lintas sektor. Mari ikhlaskan hati dan satukan pikiran bahwa ini adalah kegiatan sosial, dengan begitu seluruh kegiatan olahraga di Gunung Tuleh dapat diakomodir dengan baik," harapnya. (gjr)

TerPopuler