Ratusan ODP di Klaten Terima Bantuan Paket Sembako -->

Ratusan ODP di Klaten Terima Bantuan Paket Sembako

Selasa, 31 Maret 2020, 19:20
Truk pengangkut bantuan sembako. (foto cahyo)

Klaten, Rakyatterkini - Pengelola Posko Penerimaan Logistik Bencana Covid-19 yang berpusat di Makodim 0723/Klaten mulai menyalurkan bantuan.

Hari ini, 503 paket sembako disalurkan kepada orang dalam pemantauan (ODP) virus corona.

Aksi sosial yang diwujudkan dengan mendirikan posko ini merupakan kerjasama antara jajaran Kodim 0723/Klaten, Polres Klaten dan relawan.  ‎

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sri Mulyani didampingi jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Senin (30/3).

‎Menurut bupati, Forkopimda beserta relawan memberikan bantuan 503 paket sembako kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Sri Mulyani mengatakan, bantuan ini nantinya akan dibagikan oleh relawan secara langsung, door to door.

Menurutnya, tim relawan akan bertugas sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang sudah diberikan.

‎"Bantuan terlebih dahulu akan diberikan kepada orang dalam pemantauan (ODP) yang kurang mampu.
Setelah itu selesai kita akan menginjak ke ODP yang lainnya," kata bupati.

‎Menurut bupati, bantuan berasal dari para donatur atau orang-orang yang berlebihan memberikan kepada masyarakat terdampak virus corona.

"Saya mengimbau kepada masyarakat kalau memang memiliki kelebihan rejeki untuk menyalurkan bantuan melalui posko yang berada di kantor Kodim Klaten," kata bupati.

Terpisah, Dandim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso mengatakan, pendataan penerima bantuan sebelumnya sudah dilakukan dengan melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan bidan desa.

Menurut Dandim, ke depannya penyaluran bantuan akan diberikan kepada warga kurang mampu lainnya yang terdampak virus corona. (cahyo)

TerPopuler