Prajurit Zeni Tergabung TMMD 107 Handal Dalam Bidang Pertukangan

Prajurit Zeni Tergabung TMMD 107 Handal Dalam Bidang Pertukangan

Kamis, 19 Maret 2020, 19:26
Prajurit zeni sedang bertukang.

Kudus, Rakyatterkini - Dalam Pelaksanaan Program TMMD Reguler 107 Kodim 0722/Kudus sasaran utama adalah pembangunan betonisasi Jalan Usaha Tani (JUT) namun tidak hanya itu yang di kerjakan dalam program TMMD ada juga pekerjaan tambahan seperti bedah rumah RTLH.

Satgas yang tergabung dalam TMMD ada berbagai macam satuan TNI, Salah satunya adalah dari Batalyon Zeni Tempur 4 Dam IV Diponegoro yang ikut dalam satgas tersebut, Kamis (19/3/2020).

Sudah tidak diragukan lagi kelihaian dan keterampilan anggota Zipur tidak hanya dalam berperang tapi juga pandai dalam segi bangunan.

"Kapten Inf Sukaryono selaku koordinator RTLH mengatakan, Dalam pengerjaan perehapan rumah memang di butuhkan Prajurit yang tahu dan mengerti tentang bangunan, Dan di dalam organisasi TNI sendiri punya Satuan yang ahli di bidang bangunan yaitu dari Satuan Zeni Angkatan Darat,"

Untuk itu di dalam Satgas TMMD Reguler 107 ini dilibatkan satuan Zeni agar dapat bekerja, di samping itu juga ada tukang dari warga masyarakat, terang Kapten Sukarno. (Pendm 0722/Kudus)

TerPopuler