Polwan Bagikan Masker di Pusat Perbelanjaan

Polwan Bagikan Masker di Pusat Perbelanjaan

Jumat, 20 Maret 2020, 20:35
Polwan bagikan maskes di pusat perbelanjaan. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Mencegah penyebaran virus corona, Direktorat Lalulintas Polda Sumbar melakukan edukasi dengan cara mendatangi pusat keramaian, di antaraanya Plaza Andalas, Transmart dan Basko Mall, Jumat (20/3) siang.

Aksi sosial yang didominasi Polwan itu, juga memberikan masker gratis dan hand sanitizer kepada warga pengunjung pusat perbelanjaan itu.

"Ini bentuk kepedulian Ditlantas dalam pencegahann Covid-19. Kegitan ini merupakan instruksi Pak Kapolda," kata Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro.

Diimbau masyarakat agar menjaga kebersihan diri dengan selalu mencuci tangan, dan selalu menggunakan masker, serta hand sanitizer untuk menghindari penyebaran virus Corona.

"Jaga kebersihan tempat tinggal dan lingkungan sekitar, mengurangi aktivitas di luar rumah, serta menghindari sentuhan dan kontak fisik dengan orang sekitar," ujar Yofie.

Bila berkomunikasi dengan orang sekitar mengupayakan berjarak satu meter, apabila ada perubahan terhadap kesehatan segera periksa ke rumah sakit terdekat.

Yang paling penting selalu berdoa sesuai dengan agama dan kepercayaan masing masing semoga terhindar dari virus Corona. "Polri untuk Indonesia, Polri cegah Corona," tuturnya.

Epi, 55, salah seorang pengunjung berterima kasih kepada Ditlantas Polda Sumbar yang telah memberikan edukasi kepada warga Kota Padang. Edukasi serupa akan diterapkan di tempat tinggalnya.

"Terima kasih kepada petugas kepolisian yang telah mengedukasi serta memberikan masker dan hand sanitizer pengunjung dan pedagang disini. Semoga Kota Padang terhindar dari Corona," ungkap Epi. (gp)

TerPopuler