Polri Bersama TNI dan Relawan di Klaten Gelar Penyemprotan Massal -->

Polri Bersama TNI dan Relawan di Klaten Gelar Penyemprotan Massal

Selasa, 31 Maret 2020, 20:44
Kapolres bersama anggota TNI melakukan penyemprotan. (foto.cahyo)

Klaten, Rakyatterkini - Polres Klaten, Kodim 0723, Pemkab dan relawan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal.

Kegiatan yang diikuti ratusan personel tersebut berlangsung di sejumlah ruas jalan utama di Kota Klaten, Selasa (31/3) pagi.

Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo dalam kesempatan tersebut mengatakan, penyemprotan massal merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Kapolres mengajak kepada semua pihak untuk berperan aktif mencegah penyebaran Covid-19.

Menurutnya, cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengingatkan masyarakat lain untuk menghindari kegiatan berkerumun.

"Saat ini tenaga medis sudah berjuang sesuai bidang keilmuannya. Kita juga harus berperan membantu mereka melalui pencegahannya. Salah satunya adalah dengan melakukan penyemprotan seperti yang kita lakukan hari ini," kata AKBP Wiyono Eko Prasetyo.

Menurut Kapolres, penyemprotan dilakukan di semua pertokoan, fasilitas layanan umum sepanjang jalan utama hingga pasar.

"Untuk di jajaran (Polsek) sudah kita lakukan sejak beberapa hari yang lalu. Bahkan penyemprotan sudah dilakukan sampai tingkat RT.‎ Hanya saja untuk yang hari ini agar lebih memberikan semangat kepada semuanya yang ada di Kabupaten Klaten," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sri Mulyani mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Klaten dan Kodim 0723/Klaten yang sudah melakukan berbagai langkah antisipatif terkait penyebaran virus corona di Kabupaten Klaten.

Menurutnya, semenjak wabah corona melanda, jajaran Polri dan TNI sudah sangat masif melakukan penyemprotan di sejumlah fasilitas umum yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Klaten.(cahyo)

TerPopuler