Personel Polsek Bayat Klaten dan Satgas Sisir Tempat Nongkrong -->

Personel Polsek Bayat Klaten dan Satgas Sisir Tempat Nongkrong

Selasa, 31 Maret 2020, 19:15
Tim sisir tempat nongkrong di obyek wisata. (foto.istimewa)


Klaten, Rakyatterkini - Jajaran (Polsek) Bayat Klaten bersama Satgas penanganan Covid-19 Kecamatan Bayat membubarkan masyarakat yang tengah berkerumun di seputaran obyek wisata Rowo Jombor di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, Minggu (29/3/2020).

Kapolsek Bayat Iptu Suharto, SH mengatakan masyarakat yang tengah berkerumun atau bergerombol didominasi warga masyarakat yang sedang melakukan aktivitas mancing.

Selain itu, diantara mereka ada pula yang hanya sekadar nongkrong menikmati wisata alam.

Kegiatan oleh tim gabungan dilakukan mengacu pada Maklumat Kapolri yang salah satu isinya meminta kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah. Hal tersebut perlu dilakukan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kapolsek Bayat Iptu Suharto, SH mengatakan pihaknya bersama aparatur kecamatan serta ormas setempat akan terus berupaya meminimalisir serta mencegah penyebaran Covid-19 sesuai dengan aturan yang sudah diterapkan pemerintah.

"Kami mohon kerjasama seluruh masyarakat. Kita harus bersungguh–sungguh memutus mata rantai penyebaran Covid–19 untuk meningkatkan keselamatan umat manusia," jelas Kapolsek Bayat.

Kapolsek menjelaskan, setiap harinya sebelum pandemi Covid-19, obyek wisata Rowo Jombor memang menjadi tempat idola bagi pecinta mancing.

Namun dengan adanya penyebaran virus corona dan setelah dikeluarkannya Maklumat Kapolri jumlah pengunjung mulai berkurang.

"Untuk menghindari dan memutus mata rantai penyebaran virus corona, kami bersama Satgas penanganan Covid-19 dan relawan akan terus melakukan upaya pencegahan atau preventif dengan terus memberikan imbauan kepada masyarakat sesuai isi Maklumat Kapolri," jelas Iptu Suharto.

Menurutnya, personel kepolisian bersama relawan kembali mengingatkan masyarakat untuk mencegah penularan wabah virus corona karena penyebarannya cukup masif dan tidak mengenal dimana tempatnya.

"Setelah kami berikan pemahaman, warga masyarakat yang berkumpul ataupun bergerombol perlahan mulai membubarkan diri," pungkasnya. (Humas Polsek Bayat/cahyo)

TerPopuler