Percepat Pembangunan, Desa Goisooinan Gelar Aksi Bersih-bersih -->

Percepat Pembangunan, Desa Goisooinan Gelar Aksi Bersih-bersih

Sabtu, 28 Maret 2020, 13:30
Warga Desa Goisooinan bersih-bersih. (foto jaibi)

Mentawai, Rakyatterkini - Warga Desa Goisooinan mengadakan berbagai aksi bersih-bersih meliputi percepatan pembangunan, membersihkan areal pantai dan aksi babat rumput.

Acara tersebut diadakan Jumat (27/3/2020) diikuti aparatur desa, badan permusyawaratan desa (BPD) dan masyarakat.

Sekretaris Desa Goisooinan, Alpi Derjon menurutkan persoalan lingkungan telah lama menjadi topik karena merasakan dampaknya yang semakin meluas, yakni terlihat pada banyaknya bencana. Namun, hingga kini polemik ini masih menjadi mimpi buruk dan menjadi tugas besar untuk diselesaikan bersama.

Tak pantas ketika yang disalahkan adalah pemerintah karena banjir itu. Pemerintah sudah berupaya keras untuk mencegah supaya bencana itu tidak terjadi.

Sesungguhnya langkah dari pemerintah dibarengi dengan kesadaran masyarakat untuk bersama-sama mencegah. Contoh sederhananya dengan membuang sampah pada tempatnya. Hal sekecil itu apabila dilakukan oleh seluruh aspek masyarakat secara gotong-royong dan kerja sama pasti sedikit demi sedikit salah satu persoalan lingkungan akan terselesaikan.

Upaya bersih-bersih dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama dalam menjaga lingkungan. Melalui gerakan bersih-bersih yang rutin digelar, diharapkan masalah kebersihan lingkungan desa, fasilitas umum.

Dikatakan, Alpi Derjon, kegiatan yang diselenggarakan di lingkungan Dusun Pogari Dusun Goisooinan, Kaliou dan Dusun Adduru itu untuk mengedukasi masyarakat agar hidup sehat, ungkap Alpi Derjon.

Setelah mengikuti apel sekitar satu jam, anggota bergerak untuk menuju lokasi di pantai. (jaibi)

TerPopuler