Pemdes Birit, Klaten Lakukan Penyemprotan Disinfektan Hingga ke Rumah Warga

Pemdes Birit, Klaten Lakukan Penyemprotan Disinfektan Hingga ke Rumah Warga

Rabu, 25 Maret 2020, 19:30
Tim penyemprotan disinfektan Desa Birit. (foto istimewa)

Klaten, Rakyatterkini - Merebaknya wabah Covid-19 atau virus corona mendapat perhatian serius dari pemerintah desa (Pemdes) Birit, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah desa setempat dalam upaya mengantisipasi meluasnya wabah corona yang makin mengkhawatirkan masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah desa, Rabu (25/3) pagi.

Kepala Desa Birit, Kecamatan Wedi Sukadi Danang Witono yang memimpin langsung kegiatan mengatakan, penyemprotan disinfektan merupakan kali kedua yang dilaksanakan di wilayah desa.

Menurutnya, penyemprotan pertama dilakukan pada Senin (23/3) lalu di beberapa lokasi desa setempat.

‎Menurut Kades,  penyemprotan dilakukan oleh tim dengan melibatkan pemerintah desa, RT, RW, pemuda dan anggota BPD .

Kades Birit mengatakan, tim melakukan penyemprotan secara bergantian di 17 RT dengan sasaran sekolah, tempat ibadah hingga ke seluruh rumah warga tanpa terkecuali.

Kades Birit mengatakan selain melakukan penyemprotan, dalam kesempatan tersebut juga diadakan penyuluhan kepada warga untuk melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sebagai upaya pencegahan merebaknya wabah virus corona.

Kades berharap ke depannya penyemprotan disinfektan dapat dilakukan secara rutin, baik oleh pemerintah desa maupun warga. (cahyo)

TerPopuler