Pembina KOMPAS: Pemda Halut Harus Menyediakan Masker Dalam Penanganan Covid 19 -->

Pembina KOMPAS: Pemda Halut Harus Menyediakan Masker Dalam Penanganan Covid 19

Selasa, 31 Maret 2020, 20:37
Sadri Habib Abdurachman.


Halmahera Utara, Rakyatterkini.com - Baru-Baru ini pemerintah daerah bersama DPRD Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, mengalokasi anggaran untuk penanganan virus corona senilai Rp13 M lebih.

Alokasi anggaran itu menjadikan Halmahera Utara, kabupaten  dengan  anggaran terbesar di Maluku Utara, Selasa (31/3/2020).

Pembina Komonitas Pelajar Rasional (KOMPAS), Sadri Habib Abdurachman, menuturkan pada 2020, adalah tahun yang penuh dengan kewaspadaan terhadap Covid-19 yang menjadi polemik global.

Di Indonesia sendiri lebih khusus daerah Halmahera Utara, selain dari Covid 19 beberapa hari kemarin (Minggu-Selasa) gerimis abu vulkanik di Kabupaten Halmahera Utara (Tobelo dan Galela  induk) membuat lapisan masyarakat mengeluh atas ketidakpastian penyediaan masker gratis maupun murah.

Tambah Sadri yang juga warga desa Gorua, Kecamatan Tobelo Utara, jika Pemkab Halmahera Utara tidak mengambil kebijakan dalam hal menurunkan harga sembilan bahan pokok disesuaikan dengan kondisi masyarakat mengingat putaran ekonomi yang sementara ini mengalami macet secara totalitas karena kehadiran Covid 19.

Pemerintah daerah harus menyiapkan masker gratis agar masyarakat bisa beraktivitas untuk mencari kebutuhan sehari sehari.

Dengan anggaran yang terbilang cukup besar, Pemkab Halmahera Utara sudah seharusnya menyediakan stok masker yang murah atau gratis untuk masyarakat. (Ahmad)

TerPopuler