Pembatasan Jam Malam, Ketua Komisi I DPRD: Perlu Sosialisasi ke Wilayah Pinggiran -->

Pembatasan Jam Malam, Ketua Komisi I DPRD: Perlu Sosialisasi ke Wilayah Pinggiran

Selasa, 31 Maret 2020, 14:30
Ketua Komisi I DPRD Padang, Elly Thrisyanti. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Ketua Komisi I DPRD Padang, Elly Thrisyanti menyambut baik pembatasan jam keluar bagi warga Padang yang aturannya telah disampaikan Walikota Padang.

Ia meminta pengawasan ketat dilakukan, agar pemberlakuan waktu tak di atas kertas saja dan aturan yang dibuat benar-benar terlaksana.

"Satpol PP dan aparat lainnya kita minta tingkatkan patroli," ujarnya, Selasa (31/3).

Ia melihat, di daerah yang tak mampu dijangkau aparat seperti di pinggiran kota, masih ditemukan muda-mudi nongkrong seperti pada gang-gang kecil, bawah jembatan dan lokasi fasum. Ini perlu jadi pantauan petugas.

Selain itu, keterlibatan Babinsa dan Babinkantibmas juga harus ada, agar penerapan social distancing terealisasi maksimal dan keramaian tak terlihat lagi.

"Jika perlu dalam patroli, koordinasi dengan pihak keamanan Kecamatan harus dilaksanakan, agar sejalan dan pengawasan berjalan sesuai aturan," ujar kader Gerindra ini.

Kepada orangtua, mari rangkul anaknya dan jangan biarkan keliaran tak menentu, agar penyebaran covid 19 tak terjadi dan keselamatan terealisasi.

Anggota DPRD Padang lainnya, Boby Rustam meminta kepada penjaga pos di perbatadan agar memperketat pemeriksaan warga jika ada yang datang ke Padang. Namun Jangan dihambat perjalanannya. Jika aman terima dengan baik, bila terindikasi ODP pantau terus dan berikan pelayanan kesehatan. Jangan diusir.(gp)

TerPopuler