Pelayanan Prima, Wawako Padang Tinjau Pelayanan Disdukcapil -->

Pelayanan Prima, Wawako Padang Tinjau Pelayanan Disdukcapil

Selasa, 24 Maret 2020, 17:30
Wawako Hendri Septa tinjau pelayanan Disdukcapil. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa meninjau pelayanan Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang, Selasa (24/3/2020).

Kunjungan tersebut Wawako disambut Kepala Disdukcapil Muji Susilawati diruang kerjanya.

Wawako Hendri mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk memastikan layanan kepada masyarakat tidak terganggu setelah pandemi virus Corona yang akhir-akhir meresahkan masyarakat Kota Padang.

"Melalui kunjungan ini kita ingin memastikan bahwa pelayanan publik tetap prima, tidak terganggu karena adanya penyebaran Covid-19," ujar Wawako.

Kepala Disdukcapil Kota Padang Muji Susilawati mengakui pelayanan kepengurusan masyarakat dibatasi sebagai antisipasi wabah virus corona. Salah satunya dengan menjaga jarak aman bagi pengunjung.

“Kami memang mengatur masyarakat yang datang ke Disdukcapil. Dalam hal ini kami juga dibantu Satpol PP Kota Padang dan pihak kepolisian memberikan imbauan menjaga jarak dan untuk mencuci tangan,” kata Muji.

Selanjutnya, Muji juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengurus surat yang tidak terlalu penting terlebih dahulu agar pengurusan Disdukcapil tidak membludak.

Bagi masyarakat yang rasanya sangat urgent dengan dokumennya silakan diurus. Kalau tidak silakan dua atau tiga hari kedepan atau suasana betul-betul aman. (gp)

TerPopuler