Oknum Perwira Aniaya Bintara: Kabid Humas:'Ditindak Tegas, Itu Perintah Pak Kapolri'

Oknum Perwira Aniaya Bintara: Kabid Humas:'Ditindak Tegas, Itu Perintah Pak Kapolri'

Kamis, 26 Maret 2020, 20:00
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Satake Bayu. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Oknum perwira yang diduga melakukan penganiayaan terhadap bintara di Mapolres Padang Pariaman diproses secara hukum dan ditindak dengan tegas. Kini, oknum perwira itu diperiksa Propam Polda Sumbar untuk diselkan.

"Itu perintah Bapak Kapolri. Ditindak tegas. Kini dalam pemeriksaan Propam Polda, kemudian langsung diselkan, "ujar Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Satake Bayu, Kamis (26/3/2020).

Itu dikatakan Satake, menanggapi viralnya video salah seorang oknum perwira pertama di Polres Padang Pariaman, yang melakukan tindakan pembinaan fisik terhadap tiga Bintara Polri.

"Sudah dibawa ke Polda Sumbar untuk dilakukan proses hukum," katanya.

Dilanjutkan, Polda Sumbar akan melakukan tindakan tegas terhadap oknum Perwira yang diduga melakukan penganiayaan terhadap Bintara.

Pemukulan atau penganiayaan tersebut direkam kamera dan videonya beredar luas di media sosial, pada Rabu (25/3) senja. Aksi pemukulan tersebut berlangsung di halaman depan Mapolres. Video berdurasi satu menit lima belas detik itu, berlangsung di Mapolres Padang Pariaman. (gp)

TerPopuler