ODP Kembali Bertambah, Tim Satgas Raja Ampat Terus Lakukan Langkah Pencegahan -->

ODP Kembali Bertambah, Tim Satgas Raja Ampat Terus Lakukan Langkah Pencegahan

Senin, 30 Maret 2020, 17:00
Update peta penyebaran Covid-19 di Kabupaten Raja Ampat.

Raja Ampat, Rakyatterkini - Tim Satgas pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19), Senin (30/3/2020) kembali melaporkan jumlah perkembangan Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Raja Ampat.

Berdasrkan data resmi yang disampaikan langsung dari Jubir Tim Satgas, dr. Rosenda, SP.,PD, update ODP per Senin 30 dini hari bertamba 1 orang, dari sebelumnya 13 orang, dan total ODP 14 orang, untuk sementara status Pasien Dalam Pemantauan (PDP) nol (0).

"Jumlah penambahan 1 orang itu dari WNI yang memiliki riwayat perjalanan dari daerah zona merah," ucap Rosenda, Senin (30/3).

Rosenda berharap kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatakan kewaspadaan serta dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

"Jangan terpengaruh dengan menyebarkan berita-berita yang tidak jelas sehingga tidak menimbulkan keresahan di masyaràkat (HOAX) karena kami dari tim satgas selalu publis data-data resmi tetang perkembangan penyebaran COVID-19 di Raja Ampat untuk diketahui masyarakat," ucapnya.

Sementara langkah-langkah Tim Satgas dalam penanganan pandemi COVID-19 Raja Ampat yaitu, memperketat pengawasan penumpang, melakukan pemantauan dengan ketat disetiap arus keluar masuk orang di kota Waisai.

Memantau Orang Tanpa Gejala (OTG) dan ODP setiap hari oleh tim medis, sosialisasi kepada masyarakat terkait social distancing (pembatasan sosial) dan phsycal distancing (pembatasan kontak fisik) dan sosialisasi serta pembagian selebaran kesepakatan bersama Bupati, Kapolres, Dandim, FKUB dan tokoh adat di Raja Ampat terkait penanganan COVID-19. (Ijal)

TerPopuler