Nagari Ampiang Parak Bentuk Kelompok Penanganan Covid 19 -->

Nagari Ampiang Parak Bentuk Kelompok Penanganan Covid 19

Sabtu, 28 Maret 2020, 17:56
Penyemprotan disinfektan. (foto baron)

Painan, Rakyatterkini - Nagari Ampiang Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan membentuk kelompok untuk memutus mata rantai penularan virus Corona, Kamis (26/3/2020).

Pengurangan tingkat bencana di Nagari Ampaing Parak, terdiri enam kampuang, seperti Kampuang Alai, Ampiang Parak, Padang Tae, Ujuang Air, Padang Lawe dan Koto Tarok.

Dari enam kampung tersebut sudah punya kelompok masing masing pengurangi bencana lima kordinator masing masing bidang informasi dan komonikasi, bidang pendataan cepat, dapur umum, pencarian dan penyelamatan PPGD.

Wali nagari akan melibatkan personil tim pembasmi wabah corona. Dengan ketua tim PRB kampuang kordinator ketua, sekretaris dan bendahara menjadikan tangguh bencana dan masing masing kelompok itu sudah di SK kan.

Walinagari Ampiang Parak, Yusmardi Kampai untuk mencegah penyebaran virus corona akan melakukan pembelian alat semprot, baju pelindung,  masker serta obat-obatan.

Pemerintah nagari mengajak masyarakat dan instansi lain untuk sama sama bahu-membahu pencegahan dan pembasmi virus ini. (baron)

TerPopuler