Miris, Gedung SMPN 5 Halmahera Barat Rusak, Pemda Diam -->

Miris, Gedung SMPN 5 Halmahera Barat Rusak, Pemda Diam

Minggu, 29 Maret 2020, 22:00
Inilah SMPN 5 Halmahera Barat yang  rusak. (foto ahmad)

Halmahera Barat- Rakyatterkini - SMP N 5 Halmahera Barat di Kecamatan Ibu Selatan mengalami kerusakan dan tak diperhatikan oleh pemerintah daerah Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara, Minggu (29/3/2020).

Kerusakan Pembangunan SMP Negri 5 Kabupeten Halmahera Barat mulai dari 2016 sampai sekarang ini belum mendapat bantuan dari pemerintah daerah Halmahera barat, padahal sarana dan prasarana sekolah sangat penting untuk mendorong efektivitas pembelajaran yang akan dilakukan.

Kerusakan pembangunan sekolah SMPN 5 Halmahera Barat terdiri dari seng sekolah yang telah terbuka, dan palafon dan kerusakan tersebut terjadi di beberapa ruang  yakni ruang belajar, lep IPA, dan kator sekolah.

Kepala SMPN 5, Federsin Djojobo mengatakan pemerintah daerah bersama DPRD komisi II sudah pernah turun dan mengecek, namun sampai saat ini proses renovasi pembangunan sekolah belum dilakukan.

"Kerusakan pembangunan sekolah ini sudah lama namun sampai saat ini kami belum mendapat bantuan padahal kantor sekolah dan lep IPA sudah tidak bisa terpakai untuk digunakan dalam proses belajar atau tempat bekerja para pengajar, kami berharap pemerintah daerah kususnya dinas pendidikan agar dapat memperbaiki sekolah kami, "ujar Fadersin.

Kondisi pembangunan sekolah SMP Negri 5 Halmahera barat sunggu pemperhatinkan terutama kantor sekolah yang rusak total. Padahal pihak sekolah sudah sering berkomunikasi dengan pemerintah daerah dan juga pemerintah daerah sudah perna turun untuk melihat dan mengatakan akan merenovasi pembangunan sekolah tersebut. (ahmad)

TerPopuler