Mencegah Penyebaran Covid-19, Pemda Raja Ampat Bentuk Tim Satgas -->

Mencegah Penyebaran Covid-19, Pemda Raja Ampat Bentuk Tim Satgas

Rabu, 18 Maret 2020, 21:34
Rapat koordinasi tim satgas  di Auditorium Bupati, Rabu (18/3/2020). (foto rijali)

Raja Ampat, Rakyatterkini - Mengantisipasi penyebaran corona virus Disease 2019 (Covid 19) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Raja Ampat membentuk Tim Satgas Pencegahan Covid-19.

Tim satgas dibentuk dalam rapat koordinasi yang dihadiri Bupati Raja Ampat, Dandim 1805 Raja Ampat, Kapolres Raja Ampat, Anggota DPRD, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, para Tokoh Agama, Para Guru dan Tokoh Masyarakat, di Auditorium Bupati, Rabu (18/3/2020).

Tim dibentuk terdiri dari OPD, instansi vertikal dan TNI-Polri yang ketuai kepala pelaksanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Raja Ampat.

Satgas yang dibentuk akan bertugas melakukan verifikasi setiap informasi kasus yang dicurigai covid-19 dan penyakit infeksi lainya dan kasus penyakit menular lainya, baik yang dilaporkan Dinas Kesehatan maupun rumor melalui media massa atau laporan masyarakat.

Selain itu, tim satgas akan melakukan koordinasi dalam penanggulangan penyakit covid19 dan penyakit lainya yang berpotensi KLB dengan melibatkan lintas sektor terkait.

Pencegaan virus ini perlu juga menyusun rencana pelaksanaan penganggulangan penyakit infeksi covid-19 dan penyakit lainya yang berpotensi KLB.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE meminta, kapada seluruh elemen masyarakat untuk bersatu melawan virus corona. Hal pertama yang kita perhatikan adalah menjaga kesehatan diri, lingkungan keluarga dan masyarakat serta memberikan informasi positif bagi masyarakat.

“Jangan menganggap remeh dengan virus ini. tapi harus menyikapi lebih serius dan kita semua harus melawan virus ini tersebut," pinta Bupati. (Ijal)

TerPopuler