Layanan Satuan Lantas Polres Klaten Tidak Terpengaruh Corona‎ -->

Layanan Satuan Lantas Polres Klaten Tidak Terpengaruh Corona‎

Rabu, 18 Maret 2020, 12:34
Petugas sedang melakukan pemeriksaan suhu tubuh. (foto ist)

Klaten, Rakyatterkini - Merebaknya wabah virus corona yang terjadi akhir-akhir ini tidak menyurutkan semangat jajaran kepolisian resor Klaten untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Terbukti, layanan di Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Klaten tetap berjalan normal seperti biasa tanpa ada perubahan jadwal.

Penjelasan tersebut disampaikan KBO Sat Lantas Polres Klaten, Ipda Sumasna, mewakili Kasatlantas Polres Klaten, AKP Bobby Rachman Anugrah, Selasa (17/3) pagi.

"Kami tetap melayani masyarakat yang akan membuat SIM dan layanan lainnya. Tidak ada perubahan jadwal, semua berjalan seperti biasa," kata Ipda Sumasna.

Ia melanjutkan, meski tetap membuka layanan namun di Sat Lantas kini ada prosedur baru yang harus dilalui pengunjung berupa pemeriksaan suhu tubuh.

"Untuk mengantisipasi Corona kami melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan. Setiap pengunjung di Sat Lantas Polres Klaten kami lakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermal scanner," katanya.

‎Menurut Sumasna, dua petugas sudah disiagakan di pintu masuk area Sat Lantas Polres Klaten.

‎"Petugas disiagakan untuk memeriksa suhu tubuh pemohon SIM dan layanan lainnya di Sat Lantas. Setiap pemohon juga diminta membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer ketika memasuki ruangan Sat Lantas," jelas Ipda Sumasna.

‎Menurutnya, bila ada pemohon setelah dilakukan pemeriksaan suhu tubuhnya mencapai lebih dari 38 derajat maka penanganannnya akan dilakukan oleh petugas kesehatan.

"Alhamdulillah sampai saat ini, suhu tubuh pemohon masih dalam ukuran standar rata-rata di angka 36," jelas Sumasna.

‎Ia menambahkan, sebagai langkah antisipatif, di sejumlah titik di area Sat Lantas juga sudah disediakan hand sanitizer bagi pemohon layanan.

Ipda Sumasna mengatakan, apa yang dilakukan jajaran Sat Lantas Polres Klaten merupakan salah satu langkah antisipatif demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan petugas di tengah maraknya wabah virus corona. (cahyo)‎

TerPopuler