Kunjungi Pasar Tradisional, Bupati Klaten Bagikan Masker dan Hand Sanitizer -->

Kunjungi Pasar Tradisional, Bupati Klaten Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Sabtu, 21 Maret 2020, 18:11
Pembagian masker dan sosialisasi PHBS di Pasar Gede Klaten (foto cahyo)

Klaten, Rakyatterkini - Merebaknya wabah Covid-19 atau virus corona mendapat perhatian serius dari Bupati Klaten Sri Mulyani. Berbagai upaya terus dilakukan demi mengantisipasi menyebarnya virus corona di Kabupaten Klaten.

Seperti yang dilakukan hari ini, bupati bersama Satgas Pengendalian Penyakit Covid-19 dan rombongan menyambangi tiga pasar tradisional yaitu Pasar Gede Klaten, Pasar Gabus Jatinom dan Pasar Cokro Kembang di Tulung. ‎

Di ketiga lokasi itu, bupati dan rombongan membagikan masker dan hand sanitizer.

Di hadapan warga masyarakat, bupati juga melakukan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk menangkal berbagai kuman termasuk virus corona.

‎Bupati mengatakan, sampai saat ini di Klaten belum ada warga yang positif  virus corona.

Bupati Sri Mulyani berharap agar para pedagang selalu membiasakan hidup sehat.

Ia mengingatkan kepada para pedagang agar setelah tiba di rumah dan sebelum berkumpul dengan keluarga agar mandi terlebih dahulu.

Bupati juga mengingatkan kepada setiap pedagang dan warga masyarakat agar setiap saat sebelum makan atau minum selalu membiasakan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir.

Hal tersebut perlu dilakukan karena kuman dapat menempel di tangan setelah beraktivitas di luar rumah.

‎Kepada wartawan di Pasar Cokro Kembang, Bupati Sri Mulyani mengharapkan agar warga tidak cemas dengan virus corona dan terus mengikuti arahan dari pemerintah pusat yang disampaikan Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Bupati berharap, dengan menjaga PHBS dan membiasakan cuci tangan menggunakan sabun semoga seluruh warga Klaten akan selalu dalam kondisi sehat dan dapat terbebas dari virus corona. (cahyo)‎

TerPopuler