Komponen Cadangan ada di Lokasi TMMD

Komponen Cadangan ada di Lokasi TMMD

Minggu, 22 Maret 2020, 09:33
Menwa juga ikut bergabung.

Kudus, Rakyatterkini - Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 954 Yudha Gama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus Kudus melaksanakan kerja bakti di lokasi TMMD Reguler ke- 107 Kodim 0722/ Kudus Dukuh Talun Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Minggu (22/3/2020).

Resimen mahasiswa atau Menwa adalah salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta(Sishankamrata).

"Kami ingin menunjukkan, mahasiswa memiliki rasa tanggung jawab terlibat dalam pembangunan, bukan hanya pembangunan peningkatan SDM, tetapi kami juga sebagai anak bangsa mempunyai andil dalam pembangunan, "ungkap Umam, komandan Menwa.

Sebagai Menwa mereka juga ingin memotivasi dan membangkitkan kesadaran hidup dalam bergotong royong di kalangan generasi muda, dimana saat ini kian luntur dan merosot seiring perkembangan jaman", imbuhnya.

Koordinator lapangan kapten Inf Subekhi mengucapkan terimakasih atas partisipasinya semoga bisa mengedukasi kepada generasi muda lainnya. (Pendimkudus)

TerPopuler