Kompak dan Antusias Saat di Rumah Mbah Wagimah

Kompak dan Antusias Saat di Rumah Mbah Wagimah

Senin, 23 Maret 2020, 14:51
Perbaiki rumah Mbah Wagimah.

Kudus, Rakyatterkini – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Tahun 2020 Kodim 0722/Kudus, di Desa Kedungsari Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, sasaran fisik rehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik Mbah Wagimah (68).

Kini pekerjaan mulai diplester bagian dinding rumahnya oleh Satgas TMMD bersama warga setempat yang piawai dalam menggunakan alat pertukangan, Senin (23/3/2020).

Dari pemantauan selama ini sangat terlihat sekali hasilnya, bagus dan halus,warga bersama Anggota Satgas TMMD Kodim Kudus terlihat sangat kompak dan antusias dalam mengerjakan plesteran dinding.

Apalagi melihat kondisi Mbah Wagimah  seorang janda yang hidup sendiri di rumah yang sekarang sedang di rehab Satgas TMMD dan warga setempat.

Salah satu Anggota Satgas TMMD Kodim Kudus mengatakan"Memang Kami 5 personil dari Kesatuan Penerbad Lanumad Ahmad Yani sudah di bekali dan mempunyai ketrampilan tentang bangunan jadi kami siap bertugas dan membantu sesuai kemampuan kami,"Ungkap Pratu Adie Anggota Satgas TMMD Kodim Kudus.

“Syukur ada bantuan dari Bapak TNI, jadi bisa membantu pekerjaan kami, senang juga kita sebagai tetangga Mbah Wagimah kalau lihat tetangga rumahnya bagus, ”ucap Diono salah satu warga yang ikut membantu Satgas TMMD

"Kita membantu rehab rumah Mbah Wagimah karena di lihat rumahnya sangat tidak layak untuk ditempati sehingga warga sepakat untuk dibedah,semoga dengan adanya bantuan dari program TMMD Kodim Kudus ini dapat meringankan beban beliau,"pungkas Pratu Adie. (PendimKudus)

TerPopuler