Ketua Komisi II DPRD Raja Ampat Minta Pemda Tutup Sementara Akses Transportasi -->

Ketua Komisi II DPRD Raja Ampat Minta Pemda Tutup Sementara Akses Transportasi

Jumat, 27 Maret 2020, 18:00
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Raja Ampat, M. Taufik Sarasa. (foto istimewa)

Raja Ampat, Rakyatterkini - Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Raja Ampat meminta Pemda dan petugas Covid-19 menutup sementara akses transportasi di Kabupaten Raja Ampat. Ini sebagai upaya pencegahan penyebaran corona disease (Covid-19).

Ini juga mengingat, Orang Dalam Pemantauan (ODP) kebanyakan memiliki riwayat perjalanan dari daerah zona merah.

"Jadi salah satu solusinya sementara waktu harus menutup akses transportasi laut maupun udara, ”ucap M. Taufik Sarasa, Jumat (27/3/2020).

Selain itu, Ketua Komisi II DPRD juga menuturkan, jumlah ODP yang semakin meningkat dapat menambah keresahan dari masyarakat jika tidak segera diambil langkah serius.

“Untuk itu saya berharap kepada Pemda dan Tim Satgas untuk mengambil langkah-langkah yang lebih konkrit untuk pencegahan penyebaran Virus ini,” pintanya.

Taufik juga menilai, langkah pencegahan dilakukan hanya akan menambah daftar ODP dan kemungkinan ke PDP, kalau akses ini tidak ditutup sementara.

“Upaya untuk mencegah potensi PDP, maka solusinya kita harus menutup transportasi, karena yang terdaftar ODP itu semua dari luar Raja Ampat. Jika tidak ditutup maka harus mengambil langkah tegas kepada orang-orang yang bepergian di darah-daerah zona merah," terangnya. (Ijal)

TerPopuler