Kesadaran Masyarakat Bayar Tagihan PDAM Sudah Bertambah -->

Kesadaran Masyarakat Bayar Tagihan PDAM Sudah Bertambah

Jumat, 20 Maret 2020, 20:41
Kepala Unit Cabang PDAM Sutera/Lengayang, Eri. (foto baron) 

Painan, Rakyatterkini - Kesadaran pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sutera/Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat membayar tagihan air sudah maksimal.

Tagihan PDAM sudah mencapai target, yakni 80 persen. Pelanggan yang taat bayar PDAM per bulan, hingga saat ini sudah mencapai 80 pesen lebih.

Kepala Unit Cabang PDAM Sutera/Lengayang, Eri kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (20/3/2020) mengatakan rata-rata penagihan setiap bulannya jauh dari target efektivitas. "Penagihan kami  target 90 persen jumlah pelanggan setiap bulannya, namun realisasi hanya mencapai 50-60 persen per bulan sebelumnya,” jelasnya.

Diakui Eri, beberapa upaya yang telah dilakukan untuk menaikkan efektivitas penagihan antara lain dengan memberikan imbauan kepada pelanggan untuk membayar tagihan tepat waktu, hingga menyurati pelanggan yang menunggak tagihan rekening pembayaran.

Dari itu sudah banyak pelanggan sadar akan kewajibannya membayar air bersih yang sudah digunakan. Pelanggan yang sudah diberi surat tagihan ia akan segera menyeselesaikan ke kantor cabang terdekat.

"Kami berharap kepada pelanggan PDAM Sutera/Lengayang untuk aktif dalam melakukan pembayaran air. Ini demi memperlancar pelayanan,” harapnya.

Tunggakan pelanggan di PDAM cabang Sutera/Lengayang dari periode Januari sampai dengan saat ini, sudah mulai berkurang, ujarnya. (baron)

TerPopuler