Kerja Zipur 4 Tidak Diragukan Untuk Bedah Rumah

Kerja Zipur 4 Tidak Diragukan Untuk Bedah Rumah

Rabu, 25 Maret 2020, 18:32
Bedah rumah.

Kudus, Rakyatterkini – Warga Dkh Mudalrejo Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus , banyak yang tidak mengira jika salah satu anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0722/Kudus, Kopda Riswanto, pandai dalam ilmu pertukangan.

Kebolehannya tersebut ditunjukkannya saat ikut membantu tukang di rumah Mbah Sulkan Rt3/7 penerima program bedah rumah TMMD (RTLH) Tampak dirinya sedang memotol Herbel dibantu rekannya anggota Satgas TMMD, Rabu (25/3/2020).

Dibenarkan Kapten Inf Sukaryono sebagai Ka Tim bedah rumah bahwa sebagian besar anggota TNI yang ditugaskan di TMMD Reguler 107 di Kudus ini mempunyai ke ahlian tukang kayu dan  batu.

“Untuk Kopda Riswanto adalah anggota dari kesatuan Kompi Yon Zipur 4 Tanpa Kawandya  Beliau adalah salah satu tukang andalan dalam rehab rumah Mbah Sulkan ,” terangnya.

"Sementara menurut Kopda Riswanto bahwa kemampuannya tersebut didapatkan dari pendidikan di korpsnya serta karena sering sering ditugaskan satuannya untuk memperkuat Satgas TMMD.

“Kemampuan saya juga diasah oleh tukang-tukang masyarakat. Saya banyak juga menimba ilmu dari mereka secara lapangan,” ucapnya merendah.

Parman (50), salah satu dari tukang batu yang ada rumah Mbah Sulkan, adalah yang menyatakan kekagumannya kepada sosok Riswanto. (Pendim kudus)

TerPopuler