Keluyuran Saat Diliburkan, Satpol PP Tindak Siswa -->

Keluyuran Saat Diliburkan, Satpol PP Tindak Siswa

Sabtu, 21 Maret 2020, 18:33
Satpol PP tindak siswa keluyuran. (foto ist)

Painan, Rakyatterkini - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pesisir Selatan, Sumatera Barat akan merazia pelajar yang berada di tempat umum. Razia dilakukan untuk mencegah siswa keluyuran dari rumah saat diliburkan demi mencegah penyebaran corona.

Menindaklanjuti surat edaran Bupati Pessel tentang kewaspadaan corona, maka kami mengimbau kepada Satpol PP di Kabupaten Pessel untuk menggelar patroli wilayah di tempat umum seperti di warnet, mal ataupun cafe," ujar Kasatpol PP Pessel, Dalipal, Sabtu (21/3/2020).

Dalipal mengatakan siswa yang kedapatan berada di tempat umum saat libur akan ditindak. Pihaknya akan melakukan pendataan sebelum meminta para siswa untuk pulang ke rumah masing-masing.

Mencatat siapa namanya, sekolahnya, alamat tempat tinggal dan siapa orang tuanya," tuturnya.

Dalipal juga menjelaskan pihaknya akan melakukan penjagaan di setiap pusat perbelanjaan. Hal ini dilakukan untuk mencegah masyarakat membeli barang secara berlebihan.

Kami juga akan melakukan pengecekan ke pusat-pusat perbelanjaan. Apabila menemukan masyarakat yang membeli barang secara berlebihan, akan diberikan pemahaman agar tidak resah menghadapi COVID-19," jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Hendarajoni memerintahkan agar sekolah di Pessel diliburkan demi mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19. Dia meminta para pelajar tidak ke luar rumah selama libur.

"Kepada anak-anak sekolah tadi sudah saya sampaikan mulai hari ini libur, kalau libur di rumah saja, "kata Dalipal. (baron)

TerPopuler