Kapolda Wanti-wanti Bintara Baru, Ini Arahannya

Kapolda Wanti-wanti Bintara Baru, Ini Arahannya

Kamis, 19 Maret 2020, 14:33
Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Toni Harmanto nasehati Bintara Baru. (foto humas)

Padang, Rakyatterkini - Kapolda Sumbar Irjen Pol. Toni Harmanto, memberikan pengarahan kepada Bintara Remaja Polda Sumbar lulusan Diktuk Bintara Polri 2020, Kamis (19/3/2020) di ruang Jenderal Soekanto, Mapolda Sumbar.

Di dampingi Kepala Biro (Karo) SDM, Kombes Pol Hendra Wirawan, kapolda mengingatkan bintara baru, agar berolahraga rutin minimal 12 menit, guna menghindari virus corona. Bila sirkulasi darah lancar, ketahanan tubuh akan kuat.

Selain itu, sebagai polisi harus peka terhadap situasi dan lingkungan. "Perlu adanya sensitifitas terhadap lingkungan, termasuk teman-teman di sekitar kita, "ujar Kapolda.

Kapolda juga meminta Bintara baru untuk selalu menjaga perilaku dan etika di tengah-tengah masyarakat, lingkungan dan tempat kerja. Jangan sampai melakukan pelanggaran, apalagi sampai sidang disiplin.

Jenderal bintang dua itu, juga mengharapkan setelah memiliki penghasilan (gaji) dari negara, agar merancangnya dari sekarang. "Dan jangan lupa dalam gaji anda itu ada hak orang lain, yatim piatu, fakir miskin, duafa, "ujar Kapolda.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Satake Bayu menurturkan kapolda juga meminta pada semua Bintara baru agar menghindari gaya hidup yang konsumtif. (gp)

TerPopuler