Jimer Munthe Jaring Aspirasi, Tiga Masukan Jadi Skala Prioritas

Jimer Munthe Jaring Aspirasi, Tiga Masukan Jadi Skala Prioritas

Rabu, 18 Maret 2020, 22:19
Jaring aspirasi.

Mentawai, Rakyatterkini - Anggota DPRD Komisi II Kabupaten Kepulauan Mentawai menjaring aspirasi serta mendengarkan keluhan dan harapan masyarakat yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) mereka masing-masing.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi II DPRD Mentawai dari partai berlambang Garuda, Jimer Munthe usai melaksanakan reses pertama di wilayah Desa Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Rabu (18/3/2020).

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD untuk turun ke Dapil dalam rangka menyerap, menghimpun, menampung dan menindaklanjuti, "ungkap Jimer Munthe.

Dia menjabarkan dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun, yakni soal asrama putri di Sioban yang kondisinya sangat memprihatinkan. Dalam hal ini pihaknya akan membicarakan dengan Dinas pendidikan untuk meminta segera diperbaiki.

Kemudian saluran air yang ada di depan SMP yang sering terjadi penyumbatan, sehingga mengakibatkan banjir, namun demikian akan dikoordinasikan dengan pihak kecamatan untuk segera mencarikan solusi perbaikannya.

Juga soal air bersih hingga sampai saat ini belum bisa dinikmati masyarakat, dimana pembangunannya dilaksanakan tahun kemaren dari dana provinsi, dengan berbagai keluh-kesah aspirasi masyarakat tetap disalurkan, terangnya.

“Ada tiga aspirasi masyarakat yang menjadi prioritas untuk di tindaklanjuti,” kata Jimer Munthe.

Aspirasi masyarakat dalam reses, sebut Jimer, akan ditindaklanjuti secara maksimal, namun ada beberapa poin yang bisa diajukan pada perubahan anggaran, atau anggaran tahun depan, tapi kalau yang sifatnya mendesak segera dicarikan solusi.

“Intinya reses ini, kita tidak memberi janji muluk, kalau yang sifatnya vital, kita akan perjuangkan, namun yang difokuskan itu masuk dalam skala prioritas,” tutupnya. (jaibi)

TerPopuler