Hindari Narkoba dan Pergaulan Bebas, Dinsos Gelar Sosialisasi di Kalangan Pelajar -->

Hindari Narkoba dan Pergaulan Bebas, Dinsos Gelar Sosialisasi di Kalangan Pelajar

Kamis, 19 Maret 2020, 13:41
Sosialisasi dampak narkoba dan pergaulan bebas bagi pelajar. (foto/Humas)

Raja Ampat, Rakyatterkini
- Untuk memberikan kesadaran serta mencegah kasus narkoba, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Sosial Kabupaten Raja Ampat menggelar sosialisasi dampak narkoba dan pergaulan bebas bagi Pelajar SMP dan SMA/SMK.

Sosialisasi tersebut berlangsung di aula Bappeda lingkungan kantor Bupati Raja Ampat, Kamis (19/3/2020), dihadiri asisten tata pemerintahan, kadis sosial, tokoh agama, guru pendamping, perwakilan pelajar SMP/SMA, dinas kesehatan dan polres Raja Ampat.

Kepala Dinas Sosial, Martha Sanadi menjelaskan, sosialisasi ini sebagai langkah antisipasi terjadinya kasus penggunaan narkoba dan pergaulan bebas di kalangan pelajar.

"Kami dapat informasi bahwa ada pelajar SMA yang ditahan karena terlibat memakai dan mengedarkan narkoba, jadi sebelum hal ini terjadi lebih luas lagi, maka harus melakukan langkah pencegahan," terang Kadis.

Untuk itu, Dinas Sosial bekerja sama dengan stakeholder terkait melakukan sosialisasi dampak narkoba dan pergaulan bebas dengan tujuan memberikan pemahaman dampak dari narkoba dan pergaulan bebas tersebut.

Sementara itu, Asisten Tata Pemerintahan, Muhidin Umalelen, menegaskan, agar sosialisasi dapat dilakukan secara rutin, dinas sosial perlu kerja sama dengan dinas kesehatan dan polres Raja Ampat.

"Jadi dinas sosial bersama dinas kesehatan dan polres turun langsung ke sekolah-sekolah agar memberikan sosialisasi secara langsung guna mencegah terjadinya kasus-kasus narkoba dan pergaulan bebas di kalangan pelajar," pinta Muhidin. (Ijal)

TerPopuler