Harga Cengkeh Turun Dratis, Petani Mengeluh -->

Harga Cengkeh Turun Dratis, Petani Mengeluh

Rabu, 25 Maret 2020, 19:00
Cengkeh. 

Mentawai, Rakyatterkini - Harga cengkeh di beberapa penampung di Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai kini mengalami penurunan. Semula mencapai Rp100.000/kilo kini menjadi Rp50.000 dan turun setengah harga.

Penurunan harga cengkeh tersebut dikatakan beberapa pemilik tempat penampungan di Tuapeijat karena disesuaikan harga di Padang.

Saat ini harga cengkeh mengalami anjlok, karena cengkeh di Padang mengalami persaingan harga berbagai komoditi sehingga terjadi pada penekanan harga hingga di daerah.

Harga normalnya untuk di wilayah Tuapeijat itu Rp50 ribu, tetapi baru beberapa minggu kemudian mengalami penurunan, kata gemar, salah satu penjual.

Pantauan rakyatterkini.com pada Selasa, (24/3/20) di beberapa toko yang menjual bahan pokok, juga penampung cengkeh di Tuapeijat memang terjadi penurunan. Hargapun bervariasi, ada yang menjual Rp45 ribu, kemudian ada Rp50 ribu dan harga yang paling tinggi mencapai Rp55 ribu, ungkap gemar

Sementara harga bahan pokok komoditi lainnya tidak mengalami perubahan, seperti pinang, pala. "Komoditi lainnya masih harga normal untuk di wilayah Tuapeijat. (jaibi)

TerPopuler