Fraksi Gerindra DPRD Alokasikan Dana Pokir Beli APD dan Sembako -->

Fraksi Gerindra DPRD Alokasikan Dana Pokir Beli APD dan Sembako

Selasa, 31 Maret 2020, 15:00
Gedung DPRD Padang.

Padang, Rakyatterkini - Fraksi Gerindra DPRD Kota Padang menyepakati untuk mengalihkan dana pokok pikiran (Pokir) yang belum digunakan untuk membeli alat pelindung diri (APD) dan sembako bagi masyarakat.

Hal itu dihasilkan dari rapat Fraksi Gerindra terkait penanganan covid-19 di Kota Padang, Selasa (31/3) di DPRD Padang.

Menurut Bobby, setiap anggota fraksi sepakat untuk mengalokasikan dana pokir mereka bagi penanganan covid-19 itu.

“Setiap anggota fraksi Gerindra akan menyumbangkan dana sebesar Rp500 juta yang diperuntukan untuk kebutuhan APD rumah sakit dan sembako masyarakat Kota Padang,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bobby menjelaskan juga bahwa Pemko Kota Padang dan kepolisian harus menindak para penimbun APD yang pada saat ini dibutuhkan oleh tenaga medis yang sedang berjuang garda terdepan dalam memerangi penyebaran covid-19.

Anggota DPRD Kota Padang Budi Syahrial yang juga dari Fraksi Gerinda meminta pemerintah untuk memperhatikan tenaga medis dan keluarga mereka selama masa tanggap covid-19 ini.

“Saya meminta Pemko Padang menjadikan Asrama Haji untuk dijadikan penginapan bagi tenaga medis. Selain itu, pemerintah harus memberikan tunjangan yang berlebih bagi para tenaga medis sehingga mereka fokus dalam memerangi covid-19. Untuk itu, saya meminta percepatan perubahan anggaran agar logistik obat-obatan dan APD dapat dibeli segera,” tegasnya.

Selain itu, Budi mengkritisi tentang penutupan akses jalan menuju Kota Padang. Menurut Budi, penutupan jalan hanya dilakukan di siang hari, tetapi bobol di malam hari.

Budi menyarankan, pemerintah membuat pemantauan dibuat di kecamatan untuk bisa mempermudah dalam pengontrolan warga yang baru masuk di Kota Padang.(gp)

TerPopuler