DPRD Tinjau Posko Covid, Ketua: Perketat Pengawasan Pintu Masuk Padang -->

DPRD Tinjau Posko Covid, Ketua: Perketat Pengawasan Pintu Masuk Padang

Jumat, 27 Maret 2020, 16:00
Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani bersama anggota tinjau posko penanganan covid-19. (foto ist)

Padang, Rakyatterkini - Setelah Kota Padang menetapkan penyebaran virus Corona Kejadian Luar Biasa (KLB), DPRD Padang mengharapkan pengawasan dan pemeriksaan masyarakat secara ketat di setiap pintu masuk Kota Padang.

“Kita telah melakukan peninjauan ke posko penanganan Covid-19 di empat lokasi. Ini untuk memastikan penanganan corona di Kota Padang telah maksimal dilakukan,” kata Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, Jumat (27/3).

Itu dikatakan, setelah rombongan DPRD Kota Padang melakukan peninjauan posko Covid-19 yang berada pada empat lokasi di Kota Padang. Ikut dalam pemantauan itu Ketua DPRD Syafrial Kani, Wakil Ketua Arnedi Yarmen dan Ilham Maulana, serta beberapa anggota diantaranya Mastilizal Aye, Edmon dan Muzni Zen.

Setiap kendaraan menuju Kota Padang dicegat dan dilakukan pemeriksaan suhu panas para penumpang dengan memakai thermo gun, dan penyemprotan disenfektan di bodi mobil dan kabin mobil.

Selain itu, setiap penumpang yang datang dari luar provinsi masuk ke Kota Padang juga dicatat biodatanya oleh petugas medis yang berada di posko covid-19.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Arnedi Yarmen menambahkan DPRD Kota Padang mendukung secara penuh usaha yang dilakukan oleh Pemko Padang dalam menanggulangi corona di Kota Padang.

“Kami mendukung secara penuh usaha yang dilakukan oleh Pemko dalam penanggulangan covid-19 ini. Selain itu kita memberikan semangat kepada petugas yang tak henti-hentinya bekerja 24 jam,” tambahnya.

Anggota DPRD lain, Mastilizal Aye menyarankan agar setiap orang yang akan berkunjung ke Kota Padang harus membawa surat keterangan babas covid-19 dari daerah asalnya. Menurutnya, cara ini lebih ampuh mecegah Covid-19 masuk ke Kota Padang.

Senada dengan Mastilizal Aye, Edmon dari komisi II DPRD Kota Padang sangat setuju dengan yang diucapkan oleh Mastilizal Aye. Menurutnya, dengan keterangan sehat dari covid-19 yang dipegang oleh masyarakat yang berkunjung ke Kota Padang, akan memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga.

Empat posko yang dikunjungi DPRD Kota Padang, yakni, batas kota Jalan Adinegoro, di Jalan By Pass, Indarung dan Bungus Teluk Kabung. (gp)

TerPopuler