DPC Demokrat Tidak Buka Penjaringan Balon, Abdul Wahab Warwey: Ini Instruksi Ketua Umum Partai -->

DPC Demokrat Tidak Buka Penjaringan Balon, Abdul Wahab Warwey: Ini Instruksi Ketua Umum Partai

Kamis, 19 Maret 2020, 08:02
Ketua DPC Partai Demokrat Raja Ampat, Abdul Wahab Warwey. (foto ist)

Raja Ampat, Rakyatterkini - Pengurus Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Raja Ampat hingga kini belum membuka pendaftaran penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati pada pemilihan serentak 2020.

Ketua DPC Partai Demokrat Raja Ampat Abdul, Wahab Warwey menanggapi peryataan bakal calon bupati Raja Ampat Dr. Artemas Mamrisaw, seperti yang diberitakan media sebelumnya.

Ia mengaku, dirinya sudah sampaikan di sejumlah media bahwa partai Demokrat tidak membuka pendaftaran bakal calon bupati dan calon wakil bupati Raja Ampat.

"Inikan berarti menutup ruang itu kembali, kalau kita mau membuka pendaftaran itukan bisa saja, tapi kasihan untuk sudara-sudara kita yang punya niat membangun Raja Ampat namun pendaftaran hanya sebagai formalitas," ucapnya.

Ketua DPC itu membenarkan, ada surat petunjuk pelaksanaan DPP Partai Demokrat Nomor : 02/JUKLAK/DPP.PD/I/2020 tentang persyaratan dan mekanisme pengajuan serta penetapan calon, pembukaan penjaringan bakal calon.

"Jadi surat edaran yang dikeluarkan DPP Demokrat memang benar, namun hal ini merupakan arahan dari ketua umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bahwa partai Demokrat lebih memprioritaskan kader partai yakni ketua DPD Papua Barat, Abdul Faris Umlati," jelas Ketua DPC itu.

"Kami dari pengurus tidak membuka penjaringan bakal calon karena ini instruksi langsung SBY, bukan mengabaikan surat edaran DPP partai Demokrat," terangnya. (Ijal)

TerPopuler